Pempek Meleleh dimulut

Beragam kreasi dilakukan oleh para pengusaha kuliner untuk mengundang konsumen, satu diantaranya ialah Paoli pemilik usaha pempek mozzarela.

Bekerja Sama dengan Momy Rafi – Nilam Sari (owner baba rafi ) Cik Lampung berkembang membuka 20 Cabang diseluruh Indonesia.

Nama pempek nampaknya sudah banyak dikenal oleh banyak orang, kuliner khas daerah Sumatera ini juga mudah sekali ditemui dimana saja.

Merasa ingin mengenalkan pempek kepada kaum millenial, Paoli pun mencoba mengkreasikan pempek khas Lampung dengan paduan keju mozzarela yang meleleh.

Sajian pempek mozzarela kekinian
Sajian pempek mozzarela kekinian “Cik Lampung” (TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH)

Sajian yang menjadi andalannya yaitu pempek kapal selam dan kapal pesiar dimana untuk sajian kapal selam sendiri ialah terdapat keju meleleh diatas pempek dengan isi telur yang sudah digoreng.

Berbeda dengan kapal selam, pempek kapal pesiar justru diisi dengan paduan telur dan mozzarela yang yang ada didalamnya.

Sehingga lelehan keju akan terlihat daat pempek tersebut dibelah menjadi dua.

Dipadukan dengan bumbu cuka apel dan asam jawa yang sangat khas, pempek mozzarela tersebut rupanya memiliki rasa berbeda dari yang lain.

Paduan asin keju, gurihnya adonan dan asam manisnya bumbu beradu menjadi satu dengan irisan mentimun segar.

Kreasi yang sudah diciptakan selama 3,5 tahun ini menurut Paoli menjadi modal agar bida mengenalkan kuliner Indonesia ke ranah Internasional.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Meleleh di Mulut dengan Potongan Keju Mozzarela, Cobain Yuk Pempek Cik Lampung, http://jakarta.tribunnews.com/2018/08/12/meleleh-di-mulut-dengan-potongan-keju-mozzarela-cobain-yuk-pempek-cik-lampung#gref.
Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Wahyu Aji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *